|

Perjalanan Karir Satika Simamora, Istri Nikson Nababan yang Kini Jadi Calon Bupati Taput



Zaitun.Co.ID | Tarutung - Satika Simamora, istri mantan bupati Taput Nikson Nababan kini mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) bupati Taput dalam pilkada 2024 ini. Ibu dari dua anak ini lahir di Pematang Bandar pada 17 Mei 1974.

Ia adalah sosok wanita yang kuat, hebat, lemah-lembut, periang, dan rendah hati serta memiliki empati terhadap orang miskin dan susah.

Satika Nikson Nababan secara otomatis memimpin gerakan PKK melalui jabatan sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara sejak tanggal 16 April 2014 sejak Nikson Nababan dilantik sebagai bupati Taput.
Satika Simamora sebagai kader PDI P di Tapanuli Utara bersama warga.
Satika Simamora sebagai kader PDI P di Tapanuli Utara bersama warga. (TRIBUN MEDAN/HO)

Dalam pemerintaha Nikson Nababan, ia dikenal sebagai sosok yang memiliki nilai sosial tinggal dan suka menolong, berempati, serta memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan di sekitarnya.

Selain sebagai Ketua TP PKK selama 10 tahun, ia juga dipercayakan sebagai Bunda PAUD, Ketua Yayasan Kanker dan juga sebagai Ketua Dekranasda.

Satika Simamora berkeyakinan bahwa semua jabatan yang diembannya merupakan satu kesatuan fungsi yang saling mendukung dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara, sehingga semakin semangat dalam berkarya.

Ia berjuang dalam memadukan PAUD, kelompok BKB, posyandu dengan membentuk kelompok belajar terpadu di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.

"Berbagai kegiatan yang kita laksanakan Ketua TP PKK dalam mengembangkan dan meningkatkan keluarga berkualitas khususnya pembinaan kader BKB, Kader PAUD, dan Kader Posyandu," ujar Satika Simamora beberapa waktu lalu.  

"Kita juga selalu mengintengrasikan dalam setiap kegiatan pembinaan desa percontohan dengan memberikan motivasi guna membangkitkan UMKM," tuturnya,
Bunda PAUD Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM yang didampingi para staf Ahli Bupati dan pimpinan OPD membuka 'Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kabupaten Tapanuli Utara', bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Jumat (24/11/2021).

Bunda PAUD Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM yang didampingi para staf Ahli Bupati dan pimpinan OPD membuka 'Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kabupaten Tapanuli Utara', bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Jumat (24/11/2021)

Komentar

Berita Terkini